Minggu, 26 Oktober 2008

SMPIT ekskul

Bagi aku, ekskul bisa ngisi waktu luang kita yang kosong. Bisa bantu ngembangin bakat kita. Seperti di sekolahku, ekskul mulai aktif tahun 07/08. nah,, ekskul yang ada disekolah aku misalnya basket, sepak bola, pramuka, dan banyak lagi.Ekskul disekolahku dilakukan pada hari jumat bagi yang ekskul fisik, dan hari sabtu untuk ekskul yang lain. Kalau yang hari jumat biasanya dilakukan setelah pulang sekolah, sedangkan yang hari sabtu biasanya cuma setengah hari.

Waktu aku kelas 1 aku milih masuk ekskul pramuka, tapi pada tahun itu belum terlalu aktif ekskul pramukanya. Waktu kelas 2, ekskul pramukanya udah mulai2 aktif. Pada tanggal 10-13 july kalau g salah bakaln ada jambore nasional IT,, semenjak itu anak anak yang pramuka mulai dilatih. Terus diadain beberapa tes, ada juga diadain jamboree daerah sebelum itu tepatnya disekolah ku. Kebanyakan teman temanku banyak ikut ekskul pramuka. Pokoknya, pengalaman ku ttg jamda dan jambore pastinya bakalan aku inget sesudah *lulus smp* amin….

Itu beberapa ceritaku ttg ekskul pramuka. Kali ini aku mau certain ekskul yang paling exis disekolahku. Ekskul yang paling banyak diminatin biasanya basket sama sepakbola, dan bisanya peminatnya lebih banyak anak laki2. ekskul basket sama sepakbola ini udah sering ngadain pertandingan persahabatan, dan bisa aku bilang tim sepakbola smpit bagus, soalnya sering banget menangnya. Basket juga g kalah bagus, karena ekskul ini yang dari dulu sampai sekarang banyak peminatnya.

ekskul2 lain sebenarnya banyak lagi yang mau aku ceritain, tapi sebenarnya ekskul itu tergantung kita aja yang ngejalanin.
saran dari aku, pilihlah ekskul yang emang dari dulunya kamu minatin, jangan pernah takut untuk coba ngikutin kegiatan ekskul yang paling kamu sukai. Bisa aja kita berprestasi, yang berarti kita udah berhasil mengembangkan bakat kita.

Tidak ada komentar: