Minggu, 14 Desember 2008

final exam national

wah... udah lama g buat posting,,
aku mau cerita ttg uan yang katanya bakal muncul tanggal 27-30 april 2009..
ada jg yg blg mulai tanggal 4-7 mei 2009 trs ujian susulannya tanggal 11-13 mei 2009
yg pasti, yang namanya uan itu hal yang amat sangat penting,
karna uan itu adalah salah satu elemen penting & paling berperan dalam perkembangan sebuah bangsa
yang termasuk dalam pendidikan.

uan tahun 2009 insyaallah mata pelajarannya :matematika,bahasa indonesia, bahasa inggris dan ipa.
nah... syarat lulusnya itu kita harus mencapai standar nilinya plg rendah 5,5
soal2 uan ini dibuat 20% dari pemerintah pusat 80% dari pemerintah daerah....
berarti, sebagai siswi kelas 3 smp kita masih punya waktu bljr 4 atau 5 bulan lagi...
gmn caranya supaya kita bisa ngelewatin nilai standar 5,5?

aku sebagai murid jg bingung..
tapi orang-orang terdekat aku blg jagan takut ngadepin uan. kalo kita terlalu takut sebelum ngadepinnya, gmn mw lulus?
jadi kita sebaiknya berusaha semaksimal,sebisa dan sebaik mungkin kalo mw dapetin yang terbaik..
kalau aku sekarang udah mulai sering ngerjain soal2 dari buku-buku, tp kalo aku udah bosen ngerjain aku tinggal aja..
kalu aku, pokokkya belajar itu musti di selingin sama main atau nonton...HEHEHE...
di sekolah aku jg udah rutin ngadain try out sama terobosan + pelajaran tambahan..

buat temen" seperjuangan, semoga kita g keterusan malasnya buat belajar, semoga kita selalu semangat kalo mw belajar,
trs....... semoga kita diberi kelulusan dengan nilai yg bagus.. amiin*

Tidak ada komentar: