Minggu, 26 Oktober 2008

belajar TIK

Belajar Teknologi Informasi dan Komunikasi, atau seringnya kita sebut belajar komputer. Hal hal yang kita pelajari di TIK banyak, cotohnya cara pemakaian Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft Power Point, internet dan banyak lagi. Nah, yang tadi disebutin adalah pelajarn TIK di sekolahku. Sekarang, aku sedang mempelajari ttg blog. Guruku bernama ustadz ardymon yang selalu mengajarkan kami bagaima system kerja blog, dan tentunya membuat blog itu g sesusah yg kita bayangin. Di posting ku yang ini aku mau ngebahas ttg :Manfaat belajar komputer dan yang jadi masalah dalam proses belajar komputer

Manfaat atau dampak belajar komputer sebenernya apa ya?

Menurut aku yang namanya *belajar* computer pastinya menambah ilmu pengetahuan kita, memperluas akses pendidikan kita. belajar komputer sebenarnya memberi kita ilmu pengetahuan ygtidak terbatas, misalnya internet. TIK ngasih kita kesempatan untuk memperkuat system pendidikan, kita bisa memperluas akses pendidikan/ pelajaran, bisa juga ningkatin kualitas pembelajaran. Contohnya : sebelum ada komputer guru’’ kita g bisa jelasin bahan pelajaran kita dengan mudah, harus ngumpulin bahan bahan pelajarannya dari berbagai buku untuk ngajarin muridnya, itu dampak TIK dalam hal hal positif. Tapi, ada jg dampak negatifnya misalnya yg kyk ponografi gt deh, jadinya org’’ pada menyalahgunakan TIK utk yg g baik. Jadi, kalo mau belajar TIK yang bener-bener aja, jgn yg aneh2! g ada manfaatnya.

Nah, di sisi lain walaupun kita tau sebenernya komputer banyak banget manfaatnya, tapi tentunya kita mempunyai hambatan tersendiri saat belajar TIK. Misalnya seperti disekolahku, walaupun internetnya bagus tapi jumlah *komputernya masih kurang banyak* hehe, jadinya kn malas…atau komputer di rumah kita rusak lah, kena virus, internetnya connect nya g bagus, bla,bla,bla. Tapi, kalau kita niatnya kuat pengen belajar pasti semua ada aja tu jalannya.. Kita ambil kesimpulan aja kalo belajar TIK g ada ruginya, bagi yg ingin memperdalam ttg TIK, silahkan….jangan mudah terpengaruh dgn hambatan yg dtg.

Tidak ada komentar: